You = What You Thought!

Kali ini, aku pengen share aja tentang cara berpikir. Seperti posting sebelumnya tentang perkataan, berpikir juga merupakan hal yang emang simple dan sudah semestinya kita lakukan setiap hari. Tapi apakah kita hanya berpikir tentang sesuatu yang ga jelas?? Berpikir itu ada caranya.Tidak semua harus kita pikirkan.

Kenapa sih cara berpikir perlu diperhatikan??
Karena, bagaimana kita berpikir berpengaruh banget pada kehidupan yang akan kita lalui. Cara berpikir seseorang selalu berpengaruh pada perilakunya kesehariannya..
Misalnya:
Kalo ada yang berpikir ngeres-ngeres, suka yang jorok-jorok, pasti omongannya juga suka ngeres, terus perilakunya juga ngeres. Kalo mikirnya negatif terus, pasti bawaannya mikir negatif terus dan perilakunya juga negatif pasti.

Prosesnya., menurut salah satu buku yang pernah aku baca, semua berawal dari lintasan pikiran,
ter-memori-kan dalam pikiran, kemudian timbul gagasan, menguat menjadi sebuah keyakinan,
muncul sebagai kemauan, diwujudkan dalam tindakan, menjelma menjadi kebiasaan, dan
akhirnya menjadi kepribadian kita.

Kalo bahasa inggerisnya kurang lebih kek gini :

watch your thoughts, they become words.
watch your words, they become actions.
watch your actions, they become habits.
watch your habits, they become character.
watch your character, they become destiny.

So, apa yang kita pikirkan, bisa jadi karakter kita, bahkan lama-lama bisa jadi tujuan hidup kita. Alangkah lebih baiknya kalo kita mikir segala sesuatu yang positif-positif saja. Kalo kita berpikir positif, kata-kata kita bakalan positif dan memberi kebaikan. Terus kata-kata yang baik bakal kita realisasikan jadi tindakan yang bermanfaat, dan lama kelamaan akan jadi hobi yang baik. Hobi yang lama dilakuin bakal jadi karakter kita, dan diujungnya bakal jadi tujuan hidup kita yang positif juga.
Bukankah begitu??

Sampelnya:
Aku berpikir bahwa aku bisa ‘coding’, secara kontinyu dan intensif ini aku pikirkan, akhirnya tertanam dipikiranku kalo aku harus bisa ‘coding’, nah supaya bisa ‘coding’ kemudian aku nyari-nyari sumber ilmu, belajar, praktek coding’ dan well di ujungnya aku bisa ‘coding’ ! Yayy!!

Merubah cara berpikir dapat merubah masa depan kita!😀

Ilmunya aku dapet dari bukunya Mas Rahman Hanifan yang judulnya Change Now!

Leave a Reply

