Sheila on 7 on Taman Budaya Yogyakarta

Totalitas!
Itu kata yang selalu saya dapatkan tiap nonton live konser Sheila on 7. Begitu pula malam ini, dibungkus dalam acara ultah sebuah SLB sekaligus penggalangan dana, Sheila on 7 sebagai bintang tamu sanggup menggetarkan Taman Budaya Yogyakarta. *jarang-jarang lho band ini main di kampung sendiri.

Tampil kurang lebih 1 jam, Sheila on 7 membawakan 10 lagu, lengkap; mulai dari ‘Kita’ sampai ‘Hujan Turun’. Seperti sudah jadi kebiasaan, penampilan Sheila on 7 dibuka dengan ‘Melompat Lebih Tinggi’, kemudian dilanjutkan ‘Pria Kesepian’, sontak para ‘Pria Kesepian’ yang hadir dengan ‘fasih’ ikut menyanyikan mars mereka tersebut dipandu mantan ‘Pria Kesepian’ mas Eross 😀. Lagu ketiga ‘Sekali Lagi’, cukup jarang saya mendengar lagu ini dibawakan secara live, ditampilkan dengan apik dan ditutup dengan ucapan ‘Alhamdulillah’ oleh mas Eross; kayanya emang saking jarangnya dibawakan jadi agak lupa-lupa ingat; *padahal saya masih inget wajah mas Duta di videoklipnya, sangat menyedihkan. Suasana concert hall TBY semakin ‘galau’ dengan lagu ketiga dan lagu keempat; ‘Yang Terlewatkan’ dan ‘Tentang Hidup’, #jleebb sekali dengan kata-kata mas Duta sebelum membawakan lagu ini. Kurang lebih begini kata-katanya:

Ini lagu dari tahun 2008. Lagu buat siapapun yang waktu itu mungkin punya rasa suka sama seseorang tapi waktu itu sudah ada seseorang yang lain. Untuk sekali itu ya sudahlah. ‘Sing uwis yo uwis’…

*duh pas banget mas*😐

Hmmm., langsung galauu..😐

Next playlist -» Bait Pertama, *duh, tambah ga karuan..* Ini kali kedua saya mendengar lagu ini dibawakan secara live. Bait Pertama versi live agak beda dengan versi album, ada lirik tambahan. Ini mungkin lirik yang sengaja dihilangkan saat proses rekaman, saya juga ndak tau kenapa; but It’s Okay.. *walaupun kalau benar-benar didengarkan memang ada ‘missing part’ di Bait Pertama..

kembali ke bait pertama, kembali ku ingat. . . .

Tentang hidup, lagu sedih juga., tambah deh..

rindukanlah diriku selagi punya waktu, hargailah diriku kutahu engkau mampu. . .

Lagu selanjutnya ‘Kita’, dibawakan berkolaborasi dengan ensamble dari siswa-siswa SLB, keren!! Two thumbs buat temen-temen dari SLB B Karnnamanohara!!

‘Hujan  Turun’ karya abi Adam jadi lagu selanjutnya, fiuhhh beneran jadi galau gara-gara nonton Sheila on 7.

tak akan ku halangi walau ku tak ingin kau pergi, kan ku bangun rumah ini walau tanpa dirimu. . .

Dua lagu terakhir.., ‘Hari Bersamanya’ dengan intro ‘Dimana.. dimana.. dimanaaa.. ala Ayu Ting-Ting. Kemudian ‘Betapa’; yang memang notabenenya sebagai lagu penutup.

Oiya, saya duduk di bangku paling belakang, mencoba mengabadikan beberapa klip; ya walaupun hasil klipnya juga ga bagus-bagus amat tapi ‘yo wislah, rapopo’. Merekam sambil menahan godaan untuk jingkrak-jingkrak apalagi ketika teman-teman dari Sheilagank yang hadir mulai bernyanyi dan menari sesuka hari di belakang saya. Hmm., fans yang sangat atraktif! Salute!!😀.

Overall penampilan Sheila on 7 kali ini sangat menghibur dan sukses membuat saya ingat pada *sometext missing*

Special:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s