Usaha Memboyong Destroy Twitter ke Lisa

Ini berawal dari kebutuhan saya untuk mengakses twitter. Sejak punya twitter saya memakai Destroy Twitter di Windows; designnya yang simple, ringan, cukup komplit fiturnya kecuali memotong twit yang kepanjangan😀 membuat saya enjoy memakai aplikasi ini. Nah, saat saya kemarin pindah ke Lisa (panggilan sayang buat Linux Mint 12 :D) saya sempat bingung memilih aplikasi client twitter yang jalan di Linux. Pertama saya coba install Echofon yang berjalan sebagai add-ons di Firefox, rasanya kurang sreg. Kemudian mencoba install Tweetdeck yang jalan diatas Chrome, rasanya berat kurang powerfull. Akhirnya saya mencoba melirik kembali Destroy Twitter (DT), dan ternyata DT bisa jalan di linux:D. Saya liat requirementsnya, ternyata butuh AdobeAIR, langsung menuju tkp buat download AdobeAIR-nya, tapi ternyata AdobeAIR terbaru sudah tidak mendukung Linux. Tidak putus asa, saya coba masuk ke archive-nya AdobeAIR dan saya menemukan Adobe AIR 2.6.0 Linux. Langsung saja didownload:D

3 menit berselang, installer Adobe AIR sudah terdownload. Pertanyaan selanjutnya dalam pikiran saya adalah.. ‘Iki piye carane nginstall?’  | Lalu searching google. . .  dan nemu caranya😀

Installer AdobeAIR adalah file bin jadi yang perlu dilakukan buka terminal lalu . . .
»masuk ke direktori tempat installer berada
»ketik

chmod +x AdobeAIRInstaller.bin

»ketik

sudo ./AdobeAIRInstaller.bin

Nah, selanjutnya muncul window isntallasi AdobeAir, lakukan installasi seperti biasa, kaya nginstall AdobeAIR di Windows:D

Sip! AdobeAIR sudah ter-install, berarti sudah bisa donk install DT? Yup bener, setelah itu saya download installer Destroy Twitter, kemudian di-ekstrak, lalu tinggal di-doubleclick; dan lakukan installasi seperti biasa😀

Selamat! Saya berhasil memboyong Destroy Twitter ke Lisa:D

Leave a Reply

