Filosofi ‘tujuh desember’ (07 des)

07 desember (07 des).,
aku ambil dari salah satu judul album grup band ternama asal kota gudeg., yup, bener.. Sheila on 7.. 07 des merupakan album ke 3 dari Sheila on 7. Album ini berisi 14 lagu yang hampir kesemuanya booming saat itu (th 2002) dengan penjualan yang mencapai 1.3 juta copy (termasuk 1 di rak CD-ku😀 ). Lagu-lagunya antara lain Tunjukan Padaku, Hingga Ujung Waktu, Seberapa Pantas, Pria Kesepian, Buat Aku Tersenyum, Pria Kesepian, Waktu yang Tepat untuk Berpisah, dan yang lain. Tak khayal album ini makin mengangkat nama Sheila on 7 di jajaran musisi terbaik di Indonesia. Wahh.., kok jadi ngomongin Sheila on 7 ya??hhe😉

Yup., kembali ke 07 des..
Dalam cover album 07 des terdapat sebuah filosofi yang cukup bagus (menurutku🙂 ) mengenai 07 des.

“Karya ini terilhami oleh suasana kebersamaan mewujudkan imajinasi pribadi akan sebuah situasi yang mengalir tenang, karena saya percaya bahwa setelah sebuah masa kehancuran datanglah titik balik. Cahaya penuh daya yang dahulu hilang kini bersinar kembali. Akan ada hijau setelah merah, akan ada bunga setelah tumbangnya keganasan, akan ada payung kecil untuk selalu berusaha memberi naungan. Bumi akan tetap bulat sebagai wujud kesetiaan pada setiap generasi yang lahir. Ia memang akan selalu menaungi setiap generasi yang datang, generasi yang juga akan memayungi bumi itu sendiri.” Lindung Bumi by Rudi Mantofani.

Untuk memahaminya, agaknya tak cukup bila hanya membacanya secara sekilas, namanya juga filosofi jadi ya harus dimaknai secara mendalam di tiap frasanya. Bagiku 07 des tak hanya sebuah karya yang berkualitas, namun juga rangkuman sebuah semangat baru untuk menjalani hidup setelah terpaan badai dan cobaan. Semangat yang akan terus ada meskipun redup namun tetap membuat kita melangkah. Optimisme dan pikiran positif akan akhir yang lebih baik.

JALAN TERUS!!
😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s