Ganti Nama, Ganti Image [pindahan]

Sebenarnya kalau dibilang pindahan juga bukan., hehe🙂 Tapi sekadar mempermudah pemberian judul saja😀

My old blog at penguingalau[dot]wordpress[dot]com was renamed as tintakopi[dot]wordpress[dot]com. Kenapa ganti? Alasan besarnya adalah untuk merubah image. Memang blog yang dulu imagenya bagaimana? Imagenya bukan dari isinya sih; tapi cenderung ke nama. Saya sudah cukup bosan dan jengah dengan kata-kata galau. Itu sangat menggangku saya–baik di kehidupan maya ataupun nyata.

What’s in a name? begitu kata Shakespeare dalam novelnya. Apalah arti sebuah nama? Termasuk nama blog. Tapi? Tapi nama ***galau itu secara langsung maupun tidak mengimbas pada image yang punya blog; hingga akhirnya saya di-cap sebagai mahasiswa single yang galau gara-gara nggak punya pacar. Wait. What?? Awalnya nama ***galau memang saya buat hanya untuk lucu-lucuan. Karena saya suka linux dan suka bingung dan galau pas make’ linux. Tapi sekarang? Kembali saya di-cap sebagai kadiv KSLOS yang suka galau -_-. Baik karena punya blog ***galau, ataupun karena kadang suka bawa buku atau novel, ataupun karena suka bikin status sok puitis. Apakah membanggakan? -_-  Saya rasa tidak. Walaupun dengan cap galau itu saya bisa semakin bersuka-suka dengan apa yang saya suka. So what? Pikiran dan asumsi anda tentang saya itu bukan urusan saya.🙂

Kenapa tintakopi?

Nama awal caffeinism–istilah medis untuk overdosis kafein; tapi sudah ada yang menggunakan. “ampaskopi“, juga sudah terpakai. Sinonim ampas; keladak, jadi keladaKopi–nama yang bagus, tapi kayaknya kurang *ngeh*. Akhirnya diambil tintakopi. Diambil karena saya sering menulis sambil minum kopi. Jadi secara tidak langsung kata, kalimat, post yang muncul di blog ini adalah karena saya minum kopi. Kopi yang saya minum kemudian menjadi tinta yang saya goreskan menjadi kata. Walaupun bukan dalam arti sebenarnya, karena dalam setiap post tidak perlu tinta:D dan tidak semuanya diketik sambil minum kopi. Seadanyalah. Ada kopi ya ngopi, ada teh ya ngeteh, ada susu ya nyusu, adanya airputih ya ngairputih:D

Tema juga beda?
Iya, tema yang saya pakai juga beda. Kali ini lebih simple. Lebih putih. Meskipun tanpa ada kalender, lastpost(s), dll tapi mari kita coba dengan tema yang baru ini🙂

Isinya akankah beda?
Tidak. Author-nya masih saya. Kurang lebih isinya akan sama. Tentang keseharian, unspoken monolog,  linux dan opensource, kuliah, pandangan hidup dan sebagainya🙂

Terus blog yang lama dan isinya?
Nama ***galau sudah secara resmi saya hapus. Tapi di google masih terindex. Isi blog yang lama juga masih ada. Karena hanya saya rename saja nama blognya, isinya tetap sama.😀

Setidaknya, semoga dengan pergantian nama ini sedikit bisa memberi pengertian untuk menghargai dan tidak men-jugde seseorang sedang galau hanya karena suka baca novel, suka bikin kata-kata puitis, suka nulis, dan suka-suka yang lainnya. Yep?

*baru kali ini saya menanggapi serius omongan orang tentang saya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s