Lomba “Pura-pura Nggak Kenal”

*cerita*
*di sebuah warung makan*

Saya kebetulan sedang makan malam dengan salah seorang teman; sebut saja dia Pacar(18th) *nama dan umur disamarkan* . Kemudian datang lagi seorang yang teman, teman Pacar. kebetulan saya juga kenal; walaupun cuma tau nama:D. Mereka saling terkaget (mungkin karena sama-sama ke-gep) selama beberapa detik, kemudian teman si Pacar nyeletuk, “pura-pura nggak kenal” kemudian senyum dan mengambil tempat duduk di belakang posisi saya dan Pacar. Dalam hati saya sangat mengiyakan celetuknya si temen Pacar😀 dan sampai akhir acara makan, tidak ada kontak yang saya lakukan dengan teman Pacar.😀 Yup. sukses!

*end of cerita*

kalau ada lomba “pura-pura tidak kenal” pasti saya menang!

Apa ini namanya? Sosial Phobia? Saya rasa tidak se-ekstrim  itu. Hanya tidak ingin bertemu siapa-siapa yang dikenal dan kadang timbul perasaan tidak nyaman ketika ada orang-orang yang dikenal pada kondisi dan situasi tertentu. Bukan hanya karena sedang kondisi berdua dengan teman seperti di atas, tapi juga di kondisi-kondisi yang lain. Seperti lagi asik sendiri atau yang lain. Gini : It’s me time, and i dont want meet anyone (bener ga?).

Sedikit mengerti jika seseorang yang kita temui di suatu tempat ‘terlihat’ dingin dengan kita.  Mungkin karena memang tidak ada rencana untuk ketemu dengan orang yang di kenal (di lingkungan lain). Walaupun ini tidak terjadi pada semua orang, tapi ada kok yang mengalami🙂 (termasuk saya). Dan saya selalu berusaha untuk menyapa setelah terjadi kontak mata, jika tidak? Maka jurus “pura-pura tidak kenal” dikeluarkan x) Ini hal yang kurang baik, karena anda akan dianggap sombong, dsb.🙂. Baiknya sih, menyapa sebentar, ngobrol basa-basi ‘darimana, mau kemana’ kemudian pamitan. Easy to say; tapi untuk dilakukan sepertinya lebih mudah jurus “pura-pura tidak kenal” 🙂

So? Silakan posisikan sendiri diri anda. Salam juara “pura-pura tidak kenal”!!

Leave a Reply

