[kilas balik] 07 Des

Sampul album 07 Des

07 Des; Album ketiga dari Sheila on 7. Rilis tahun 2002, kalau bulannya saya lupa -_-. Terjual lebih dari 1 juta kopi, album ini melanjutkan kesuksesan 2 album Sheila on 7 sebelumnya yakni Sheila on 7 dan Kisah Klasik untuk Masa Depan. Bisa dilihat dari jumlah penjualannya, lagu-lagu di dalam album ini tentu menjadi tren bagi para remaja pada waktunya dulu. Saya yakin itu; karena saya dulu ada pada jaman tersebut *ya walaupun masih SD :p

Tahun ini adalah tahun ke 10 dari album ini. Apa sih yang spesial? Kok saya bahas? Spesial atau tidaknya tergantung masing-masing individu. Menurut pandangan saya, sekarang nilai jual album 07 Des beserta lagu-lagunya adalah berupa kenangan.🙂 Saya yakin beberapa dari pembaca ada masih hafal dengan lirik beberapa lagu di album ini. Perlu sedikit mengingat playlistnya? Dalam album ini ada 14 trek lagu–yang menurut saya adalah alur sebuah cerita.

Dimulai dari Tunjukkan Padaku, yang menurut saya ini lagu yang sangat dalam maknanya. Bikin merinding jika didengarkan saat live. Trek kedua Hingga Ujung Waktu *lanjutan dari trek sebelumnya, semacam keseriusan cinta*. Seberapa Pantas, tentang mentoknya sebuah cinta. Di Youtube masih ada klipnya, cek aja🙂. Seandainya, lagu pengandaian, seandainya perpisahan itu tidak ada. Buat Aku Tersenyum, lagu favorit mantannya teman saya; tentang manisnya sebuah cinta. Saat Aku Lanjut Usia, lagu yang bernuansa country, agak western gitu deh🙂 –tentang janji setia sampai mati. Mari Bercinta, cobalah untuk mendengarkan lagu ini ketika jatuh cinta. Cinta itu luas. Trimakasih Bijaksana, mencintai apa adanya dan adanya apa. Takkan Pernah Menyesal, suka duka dijalani bersama; denganmu. Tentang Hidup, lagu sedih tentang perjuangan menyatukan cinta kembali. Bapak-bapak, trik bagaimana caranya merayu calon mertua. Percayakan Padaku, lagu akustik yang terbaik! Tidak percaya? Dengarkan saja🙂. Pria Kesepian, curhatan seorang jomblo. Dan trek terakhir, Waktu yang Tepat untuk Berpisah, ketika cinta tak harus memiliki, lepaskan dia..

Ingat dengan lagu-lagu di atas?🙂 14 lagu yang masing-masing punya menyimpan kenangan tersendiri. Selamat menikmati menikmati album 07 Des🙂 Selamat melamun *mumpung weekend :p

Belum punya albumnya? Coba cari di toko kaset/ CD legal, masih ada kok🙂 Susah lho jaman sekarang mencari album dengan materi lagu sebagus yang ada di album ini–apalagi band lokal :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s