cerita tentang: Teman yang Selalu Datang Hanya Ketika Membutuhkan

beberapa memang hanya datang ketika membutuhkan. normalkan?
tandanya ada penghargaan dari mereka terhadap diri anda, menganggap anda ada, membutuhkan anda, dan menganggap anda lebih berkemampuan daripada mereka; dengan kata lain mereka memanfaatkan anda. namun bukankah sebaik-baik manusia itu bermanfaat bagi oranglain? jika anda bisa bermanfaat bagi oranglain bukankah berarti anda itu orang baik? bukankah lebih baik bisa dimanfaatkan daripada hanya sekadar numpang hidup?
hmm
lanjutan dari post sebelumnya :
jadi bersikaplah wajar ketika anda didatangi oleh oranglain hanya saat mereka membutuhkan, menurut saya itu manusiawi. berikan manfaat yang sekiranya bisa mereka dapatkan. pasti akan ada feedback ke diri kita.
kemudian tetaplah bermanfaat agar mereka tidak lepas dari anda, dan selalu bisa memanfaatkan keberadaan anda. (dengan kata lain, keberadaan anda tidaklah sia-sia)

26 January :

kesimpulannya?
wedang ronde alkid bikin saya sok bijaksana~

3 tulisan di atas adalah status facebook saya bulan lalu. Terinspirasi dari cerita teman yang ‘mengeluh’kan temannya yang angin-anginan dan datang hanya jika membutuhkan; dan setelah ngobrol sama teman saya itu akhirnya saya tuliskan di facebook. Sedikit ulasan ulang saja🙂

Pada dasarnya, semua ikatan (termasuk pertemanan) itu dijalin atas dasar adanya manfaat, kalau tidak ada manfaat kenapa harus berteman? Manfaat ya tidak melulu pada materi, misalnya rasa nyaman, kebaikan, dan hal-hal yang cenderung “sepele” lainnya. Jadi tidak salah bila seseorang yang kita anggap teman hanya datang ketika dia membutuhkan; karena dia menganggap kita bermanfaat bagi dia.🙂

Berpikir positif. Beri manfaat.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s