dari yang lewat dua empat

Semakin ke sini semuanya menjadi semakin tidak bisa ditebak. Usia bertambah kebutuhan dan tuntutan juga bertambah, semakin kompleks dan terkesan rumit. Trend-nya, apa-apa yang tujuan dan maksudnya bisa ditentukan di awal sebaiknya ditetapkan pada saat itu juga. Demi mengurangi angka ketidakpastian. Begitupun urusan percintaan.

Jadi semakin berusia, seseorang akan lebih memilih untuk tahu tujuan lebih dulu daripada hanya sekadar untuk ‘jalani dulu saja dan lihat nanti’. Misalnya ketika hendak melakukan pendekatan, jika dilakukan kepada atau antar sesama yang sudah menginjak usia > 24 tahun, sebaiknya utarakan dulu tujuannya bahwa memang yang dilakukan itu bertujuan untuk pendekatan. Hal ini meminimalisir ketidakpastian. Time is money, or anything else. Daripada terbuang untuk hal-hal, tujuan, dan orang-orang yang tidak jelas, mending untuk hal-hal, tujuan, dan orang-orang yang jelas. 

Setelah diutarakan barulah dijalani. Kalaupun pada prosesnya nanti ada ketidakcocokan dan yang lainnya, ya sudah berarti tujuannya memang tidak tercapai dan bisa diakhiri saat itu juga. Hal ini memang semata-mata untuk menghemat waktu dan energi. Orang-orang di usia > 24 mungkin memang sudah lelah, tak lagi punya banyak waktu untuk haha..hehe.. menjalin kisah cinta seperti saat masih remaja. Mungkin juga mereka jengah, bosan jika harus mengulangi lagi siklus jatuh cinta. Bahkan mereka berpendapat bahwa, ya cinta bisa dibentuk, bisa dikompromikan yang penting tujuannya jelas dulu. Dalam hal ini tentu tujuannya adalah pernikahan.

Hal ini tentu berbeda dengan remaja < 20 tahun, yang masih suka kode-kodean dan jalani dulu saja. Usia memang tidak bisa berbohong.

Ya mungkin itu ‘moral of the story’ malam ini. Sebaiknya dikasih judul apa ya? ~ atas saran dari bung @upiqkeripiq, dikasih judul 24. Saya tambahin jadi ‘dari yang lewat dua empat’.🙂

2 thoughts on “dari yang lewat dua empat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s