Pitch

LINIMASA

Salah satu kata dalam bahasa Inggris yang paling ditakuti adalah “pitch”. Bukan tanpa huruf P (karena untuk ini sudah ada obat penawar rasa gatal) dan bukan berawalan huruf B (karena untuk ini, apalagi yang mengacu kepada jenis orang tertentu, belum ada obatnya).

Kata “pitch” ditakuti oleh pemain cricket atau baseball tepat di detik-detik penting saat pemain mulai melempar bola. Kata “pitch” juga menjadi momok setiap kontestan penyanyi yang bersaing di ajang lomba pencetak bintang di televisi. Kata “pitch” bisa bikin resah gelisah berhari-hari bagi pegawai di perusahaan iklan saat hendak mempresentasikan ide mereka di depan calon klien.

Beberapa hari yang lalu, saya terlibat penyelenggaraan sebuah workshop pendanaan film. Intinya, workshop ini membuka kesempatan bagi mereka yang punya ide cerita film untuk mendaftarkan karya mereka. Siapa tahu ide cerita itu bisa kita danai untuk dijadikan film. Dan workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka agar mereka siap untuk “pitch”, alias jualan mati-matian…

View original post 333 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s