Ada Baiknya..

Ada baiknya aku berhenti menulis,
menghubungi teman-teman lama,
menyiapkan lamaran kerja,
lalu kembali menjadi karyawan swasta.

Ada baiknya aku berhenti bangun siang,
untuk berdesakkan di angkutan,
sarapan di kemacetan,
meeting di kebosanan,
membicarakan keburukan atasan.

Ada baiknya aku berhenti merokok,
belajar menabung,
merencanakan masa depan.
Tapi tunggu, apa perokok punya masa depan?

Ada baiknya aku mengganti kopi dengan jus, bir dengan air putih.
Ngomong-ngomong, sekarang susah ya cari bir di Ibukota.

Ada baiknya aku berhenti mengeja untuk mulai mengaji.
Katamu, ‘aku memilih dia karena dia adalah Dai’;

Ada baiknya aku jadi seorang penyiar,
daripada penyair.

Ada baiknya aku berhenti menjadi diriku,
untuk luruh menjadimu.

Leave a Reply

